ternyata ini perbedaan antara reseller dengan dropshipper

Pada tulisan kesempatan ini saya juga akan mengulas mengenai ketidaksamaan pada Reseller serta Dropshipper. Tulisan ini saya bikin karena banyak orang yang salah pengertian pada pengertian Reseller serta Dropshipper. Kadang-kadang saya sebagai orang yang menekuni usaha on-line juga terasa bingung bila ada yang tawarkan diri jadi reseller untuk product yang saya jual. Mungkin saja hal semacam ini berlangsung karena masih tetap dangkalnya pemahaman orang-orang luas terlebih untuk pebisnis on-line yang baru terjun kedalam dunia internet marketing ini. 


Reseller serta Dropshipper juga bisa disebutkan jadi agen, cuma ketidaksamaannya adalah dari fisik product yang dipunyai. Bila Reseller adalah agen yang mempunyai product fisik suppliernya, berlainan perihal dengan Dropshipper yang cuma mempunyai info product suppliernya. Tersebut keterangan semasing agen.

RESELLER
Dari kata dasarnya saja Re = mengulang, serta Sell = jual yang bisa disimpulkan jadi Jual Kembali, serta -er yang mempunyai makna perlakunya. Nah dari mengartikan kalimat itu saja kita telah bisa menyimpulkan kalau RESELLER bermakna orang/aktor yang jual kembali dengan terdapatnya product fisik di tangan agen itu.

Misalnya saya mendaftar jadi seseorang agen Aqua dari distributor yang berada di daerah saya. Dalam hal semacam ini, saya juga berlaku jadi seseorang Reseller untuk product Aqua. Agen dalam masalah ini adalah agen yang beli terlebih dulu aqua dalam dalam kuantiti yang cukup banyak lantas di jual kembali pada end user.
Tersebut analoginya :

Distributor - Reseller - End User

DROPSHIPPER
Berlainan perihal dengan Reseller, Dropshipper adalah agen yang jual kembali product suppliernya dengan TIDAK mempunyai product suppliernya itu. Jadi Dropshipper hanya agen yang jual info dari satu product.

Misalnya saya jadi pegawai seseorang agen Aqua. Lantas saya tawarkan pada end user untuk beli aqua pada saya. Bila berlangsung penjualan, saya juga akan ambil aqua dari tempat saya bekerja. Jadi otomatis Dropshipper bisa disebutkan seperti seseorang salesman yang jual barang punya perusahaannya pada end user tanpa ada butuh mempunyai produknya.

Tersebut analoginya :
Dropshipper - Distributor - End User

Bisa kita saksikan ketidaksamaan yang cukup mendasar dari hal semacam ini, bila Reseller jual kembali dengan mempunyai produknya, Dropshipper cuma jual info dari product itu. Jadi kita bisa menyebutkan juga kalau dengan jadi seseorang dropshipper, kita bisa jadi pebisnis yang tidaklah perlu keluarkan modal untuk jual product supplier kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mitos Berpakaian untuk tubuh gendut

Yuk Belanja Baju Grosir di Tanah Abang

Mengapa Bisnis Dropship Baju Menguntungkan ?