TRICK BERPAKAIAN YANG MODIS UNTUK WANITA BERLEKUK TUBUH BUAH APEL


Bentuk tubuh buah apel atau sering disebut upper body merupakan bentuk tubuh yang menyerupai buah apel. Wanita dengan bentuk tubuh buah apel biasanya dicirikan dengan bahu lebar, pinggang lebar, pinggul sempit atau kecil, serta paha dan kaki kecil. Dalam memilih model pakaian baju berukuran besar , wanita dengan bentuk tubuh apel berkebalikan dengan wanita yang mempunyai bentuk tubuh buah pir. Hal yang harus menjadi perhatian ekstra dalam memilih pakaian adalah memilih pakaian bagian atas, seperti baju dan lain-lain.

1. Jangan memakai pakaian dengan garis horizontal (mendatar), pakailah pakaian dengan garis vertikal atau diagonal

Jangan memakai pakaian dengan garis horizontal, namun jika anda ingin meningkatkan lingkar payudara anda untuk kebutuhan visualisasi itu tidak apa-apa.Tapi hal tersebut disarankan untuk wanita dengan bentuk tubuh seperti buah pir. Untuk wanita dengan ukuran tubuh yang cukup besar, gunakan pakaian dengan garis vertikal atau diagonal. Hal tersebut bertujuan untuk menciptakan ilusi mata agar anda tampak lebih kurus. Gunakan garis untuk meningkatkan area tertentu, misalnya garis pada pinggang untuk menonjolkan bentuk pinggang anda. Anda juga bisa juga menggunakan leher dengan bentuk V atau V-neck, untuk menciptakan kesan leher yang tinggi dan ilusi panjang pada tubuh anda karena tubuh yang gemuk terlihat melebar kesamping dari pada ke atas.

2. Jangan menggunakan pakaian yang terlalu longgar atau terlalu sempit.

Pakaian yang terlalu longgar akan membuat anda semakin terlihat gemuk, sedang pakaian yang terlalu sempit juga akan membuat anda semakin gemuk karena pakaian yang sempit akan menonjolkan bagian tubuh anda lebih detil. Sehingga lemak dan lipatan akan semakin terlihat jelas.

3. Gunakan lengan dengan bentuk puff atau menggelembung yang cukup panjang.

Menurut Ivan Gunawan, seorang desainer papan atas Indonesia yang sudah puluhan tahun berkiprah dalam dunia fesyen. Salah satu alternatif untuk menyiasati tubuh gemuk adalah memilih busana dengan lengan puff atau menggelembung dengan cukup panjang. Karena salah satu masalah orang bertubuh gemuk adalah memiliki lengan besar. Salah baju bisa berakibat lengan menjadi terlihat makin besar. “Lengan menggelembung panjang ini akan memberikan ilusi mengecilkan lengan, jangan pakai baju dengan lengan yang ketat” ungkapnya.

4. Jangan pilih model pakaian dengan motif pola yang besar, pilih pakaian dengan motif pola yang kecil-kecil.

Motif berbentuk pola pada pakaian dengan pola kecil besar akan membuat anda tampak lebih kurus daripada pakaian dengan motif berbentuk pola yang besar-besar. “Big paterns make you bigger, small paterns make you small”, sebagai gantinya anda bisa memadu-padankan aksesoris yang sesuai.

5. Gunakan pakaian berlayer, dengan kaos yang tidak terlalu ketat padukan dengan jaket atau cardigan.

Tidak ada yang salah bagi wanita gemuk untuk memakai pakaian berlayer. Dengan catatan padu-padan yang sesuai. Gunakan simple kaos atau tank top yang tidak terlalu ketat kemudian padankan dengan jaket atau kardian. Jaket atau kardian pada bagian bawah jangan lebih panjag dari kaos, bisa setengah atau sepertiga dari panajang kaos bagian bawah. Karena penggunaan jaket dapat memberikan garis panjang vertikal yang membuat anda terlihat lebih kurus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mitos Berpakaian untuk tubuh gendut

Yuk Belanja Baju Grosir di Tanah Abang

Mengapa Bisnis Dropship Baju Menguntungkan ?